Senin, 20 Agustus 2012

Kebahagiaan yang Tertunda #Part 3

Aku pun berjalan menyusuri taman dengan tangis. Tiba-tiba aku melihat sesosok pria yang sangat ku kenal di depan ku. Lalu dia pegang tangan ku dan memelukku.
“ternyata bener perasaan gw yang tiba-tiba gak enak ketika lo pergi. Ternyata ini yang terjadi, untung gw langsung nyusul lo kesini”
aku pun hanya bisa menangis dipelukannya. Tak lama dia lepas pelukannya dan mengusap airmata di pipiku.
“yaudah,, sekarang kita pulang ya?”
“gw gak mau pulang, tolong bawa gw ke pantai”
“ok,, kita pergi ke pantai”

Radit pun membawa ku ke pantai dan disana aku bisa meluapkan emosi ku. Radit hanya diam membiarkan ku meluapkan emosi ku, tapi tiba-tiba dia menghilang tapi aku tidak mempedulikannya. Aku hanya ingin meluapkan semua hari ini agar besok aku bisa kembali menjadi salsa yang ceria. “hei, kenapa cewek itu bukan gw? Kenapa lo selalu baik sama gw? Kenapa lo kasih harapan kosong ke gw? Kenapa???” airmata ku pun berderai.
Tak lama kemudian Radit kembali dengan membawa 2 botol minuman dan 2 bungkus roti.
“udah nangisnya?” tanya radit santai.
“apa sih lo ngeledek aja” ujarku sambil cemberut.
“jelek lo nangis gitu” ujar radit sambil mengacak-acak poni ku.
“iiihh,, rese lo”
radit hanya tertawa melihatku.
“nihh minum, terus makan nih roti. Gw tau pasti lo haus dan lapar, kan lo abis nangis dan teriak-teriak tadi” ujarnya smbil menyodorkan air minum dan roti.
“sok tau lo, gw gak laper dan gw gak haus” jawab ku sambil cemberut.
“ihh ini cewek keras kepala banget sih, udah deh terima aja. Apa mau gw suapin?”
“gak usah, gw makan sendiri aja”
“gitu donk. Yaudah habis makan kita pulang, udah mau malem nih”
“iya” ujar ku sambil menganggukan kepala ku.
Tak lama Radit pun mengantar ku sampai depan pintu rumah ku.
“thanks ya udah anter gw ke pantai dan temenin gw” ujar ku tersenyum pada radit.
“nah gitu donk, kalo senyum kan cantik” ujar radit sambil menunjukan senyum manisnya.
“apa sih lo, bisa aja. Udah sana pulang, udah malem nih gw juga mau istirahat”
“ok,, selamat beristirahat cantik.. bye” ujar radit sambil tertawa kecil.
senyumku mengantar kepergian radit.
Dalam kamar aku teringat kejadian sore tadi. Sunguh kecewanya aku mengetahui semua itu. Tapi aku tak ingin terus terpuruk seperti ini.
“salsa, lo gak boleh sedih terus! Lo harus tetep tersenyum!” ujarku menyemangati diriku
****
Keesokan harinya saat bangun tidur tiba-tiba kepalaku pusing.
“sa,, bangun sayang. Sholat subuh dulu yuk!”
“iya ma,, tapi kok kepala ku pusing ya”
“yaudah,, mama siapin air hangat untuk kamu mandi ya”
“iya ma,, makasih ya ma. Sayang mama”
“iya sayang”
Aku pun memaksa tubuhku untuk beranjak dari tempat tidurku untuk segera sholat subuh. Setelah itu aku langsung mandi dengan air hangat yang sudah mama siapkan.
Waktu menunjukan pukul 07.00 pertanda aku harus berngkat ke kampus. Sesampainya dikampus aku bertemu kak raka tapi aku berusaha mengindar darinya.
“salsa!!” pangil kak raka.
tapi aku berpura-pura tidak mendengarnya. Dan aku terus berjalan menghindarinya. Tiba-tiba ada tangan yang menarikku.
“sa,, kamu kenapa sih? Kamu marah sama kakak? Tapi kenapa?”
aku pun berbalik badan sambil senyum terpaksa.
“gak, udah ya kak. Aku masuk kelas dulu” ujar ku sambil meninggalkannya.
Saat makan siang tadi aku dapat sms dari tara. Kalau dia mau jemput aku dikampus dan aku pun langsung menunggunya di depan kampus. Saat aku menunggu tara, tiba-tiba kak raka datang.
“haii,, sa!”
“iya, knp?” jawabku tanpa melihatnya.
“kamu marah sa sama aku?”
“enggak”
“bohong? Kalo gak, enggak mungkin kamu diemin kakak kayak gini”
“aku kan udah bilang enggak, ya enggak” jawabku keras.
Tiba-tiba tara datang dengan motornya.
“haii sa,, yuk naik aku antar pulang”
“ok” jawabku sambil tersenyum.
Dan berlalu meninggalkan kak raka sendiri.
Disisi lain kak raka masih tertegun disana. Dan tiba-tiba luna menghampirinya.
“hei,, kenapa lo kak?”
“ehh,, elo lun. Gak apa-apa,, gw cuma bingung sama salsa. Sejak kejadian kemarin dia nyuekin gw”
“kejadian apa?”
“dia gak cerita sama lo?”
“enggak, emang kejadian ap sih?”
“kemarin gw ajak dia ke taman dan gw kenalin dia sama cewek gw, terus dia kaget dan pergi ninggalin gw sambil nangis. Gw jadi bingung sama sikapnya, gw gak ngerti kenapa dia kayak gitu?”
“emm… pantes. Lo tuh gak peka banget sih jadi cowok. Dia itu kecewa sama lo tau, lo gak sadar apa kalo dia itu suka sama lo”
“maksud lo?”
“ihh,, ni orang. Maksud gw salsa itu suka sama lo, dia itu udah lama suka sama lo tapi dia cuma bisa perhatiin lo dari kejauhan. Lo tau gak kalo dia itu sering dateng saat lo latihan maupun saat lo tanding? Itu karena dia suka sama lo. Dan ketika kalian udah mulai deket, dia bahagia banget tau. Tapi lo hancurin itu semua” jelas luna dengan lemas.
“sampe sejauh itu? Ohh,, kenapa gw gak sadari itu”
“yaudah lah,, udah terjadi juga. Mending lo minta maaf sama dia. Yaudah,, gw pulang duluan ya.. bye”
raka pun terdiam dan terpaku bisu disana.
Akhirnya aku pun sampai rumah. Dan aku mengajak Tara untuk masuk.
“masuk dulu yuk!” ajak ku.
“gak usah deh deh sa,, aku langsung pulang aja. Biar kamu bisa istirahat,, kata mama kamu lagi gak enak badan kan”
“loh,, kapan mama bilang?”
“tadi siang aku telepon kerumah,, karena mau minta izin mama untuk ajak kamu pergi tapi pas aku tau kamu sakit jadi aku batalin dan aku cuma jemput kamu pulang aja”
“ohh,, gitu”
“yaudah,, masuk sana. Salam ya buat mama, selamat beristirahat princess”
“iya,, kamu hati-hati dijalan ya dan makasih ya udah anter aku pulang”
“iya sama-sama. Aku pulang dulu ya.. assalamu’allaikum”
“wa’allaikumsalam”
Dalam kamar aku pun memikirkan kak raka kembali. Tapi aku terus melawan pikiran ku, dan berusaha melupakannya. Dan memutuskan untuk tidur saja.
*****
Siang itu aku bertemu kak raka di kantin. Dan aku masih terus menghindarinya.
“sa,, aku minta maaf?”
aku pun berhenti didepannya,“maaf untuk apa?”
“aku gak pernah sadari perasaan kamu, tapi jujur aku gak pernah ada maksud untuk kasih harapan kosong ke kamu. Aku…”
“stop.. gak usah ngejelasin apa-apa ke aku karena gak ada yang harus di jelasin dan di maafin. Aku sadar kok, aku yang salah karena aku manjain perasaan aku ke kamu yang sebenarnya hanya harapan kosong. Dan maaf mulai sekarang anggep aja kita gak pernah deket”
Aku pun pergi meninggalkannya sambil meneteskan airmata ku. Dan berkata dalam benakku.
“maafin aku kak,, tapi ini yang terbaik. Aku gak kuat liat kamu kak,, tiap kali aku deket sama kamu aku bakalan teringat kejadian sore itu”
Dan aku langsung menuju pohon rindang dan duduk disana sedirian untuk menenangkan diriku. Setelah itu aku langsung menuju kelas dengan lemas.
“woyy,, kenapa lo sa?” sapa luna.
“gak apa-apa kok” jawabku berusaha tersenyum.
“gak bohongkan lo?”
“i-iya gak lah,, udah ah masuk kelas”
Setelah pelajaran selesai aku langsung pulang. Di jalan pulang aku hampir terserempet motor tapi untungnya tara datang menyelamatkanku dan terjatuh.
“kamu gak apa-apa sa?”
“aku yang harusnya tanya kamu gak apa-apa?”
“gak apa-apa kok” jawabnya tersenyum sambil menahan sakit.
“beneran gak apa-apa,, coba aku liat. Ya ampun,, lengan kamu berdarah. Kita ke rumah sakit ya?”
“udah gak usah sa,, cuma luka kecil kok bentar lagi juga sembuh. Aku anter kamu pulang aja ya”
“luka kecil gimana? Ini tuh berdarah tau. Sini aku ikat lukanya pake sapu tangan ku dulu. Abis itu kamu ikut aku pulang dan aku obatin kamu dirumah”
“yaudah”
“ehh,, tapi kamu gak mungkin bawa motor kamu kan dengan tangan kamu yang luka ini”
“gak apa-apa,, aku bisa kok”
“jangan,, nanti aku telepon radit dan minta tolong dia ambil motor kamu. Gimana?”
“emmm,, gak usah sa. Nanti aku telepon temen aku yang rumahnya deket sini aja”
“ohh yaudah”
Setelah di telepon,, tak lama teman tara datang dan membawa motor tara ke rumahnya.
“yaudah,, kita ke rumah ku naik taksi ya”
“iya”
Sesampainya dirumah aku langsung ambil kotak obat dan langsung mengobati luka di tangan tara.
“oia,, kok kamu bisa ada di sana sih dan nyelametin aku?”
“ohh itu,, aku tuh abis dari rumah temen aku yang tadi. Ehh dijalan aku liat kamu jalan sambil ngelamun,, pas aku mau samperin aku liat ada motor di belakang kamu. Dan langsung lari dan nyelametin kamu deh”
“makasih ya atas apa yang kamu lakuin ke aku,, aku gak tau deh kalo gak ada kamu”
“iya sama-sama sa,, tapi tadi kamu lagi mikirin apa sih sampe ngelamun sambil jalan gitu?”
“e-emm.. itu tadi l-lagi mi-mikirin tugas kuliah,, iya mikirin tugas kuliah” jawabku sambil mencoba tersenyum.
“masa sih cuma,, mikirin itu sampe nglamun di jalan. Kamu lagi gak bohongkan?”
“emm.. gak kok. Aku gak bohong” jawabku sambil tersenyum.
“emm.. bagus deh. Tapi lain kali kamu harus hati-hati ya. Aku gak mau kamu kenapa-napa”
“iya,, makasih ya sekali lagi”
Tara hanya tersenyum. Tak lama kemudian tara izin pulang,, dan aku antar dia sampai depan taksi.
“kamu hati-hati ya”
“iya,, makasih ya udah obatin luka aku”
“iya sama-sama”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar